Headlines
Published On:Rabu, 04 Januari 2012
Posted by Unknown

Sate Padang


sate padang 300x225 Sate Padang 

Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman.
Sate Padang memakai bahan daging dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur) ditambah cabai yang banyak sehingga rasanya pedas.
Sate Padang Panjang dibedakan dengan kuah sate nya yang berwarna kuning sedangkan sate Pariaman kuahnya berwarna merah. Rasa kedua jenis sate ini juga berbeda. Sedangkan sate Padang mempunyai bermacam rasa perpaduan kedua jenis varian sate diatas.
Bagi penggemar sate sepertinya wajib tahu sedikit ‘satemologi’ di tanah Padang. Sebenarnya ada beberapa jenis sate dari kawasan ini, pertama jenis sate yang berkuah kuning yakni Sate Padang dan Sate Padang Panjang.
Lalu, bila anda pernah menemukan menu dengan kuah berwarna kemerahan, maka itu adalah Sate Pariaman. Orang selain Padang biasanya hanya tahu satu nama, Sate Padang saja, meski kalau ditilik seksama warna kuah sebenarya berbeda.
Dibandingkan dengan racikan sate dari daerah lain, sate Padang memiliki keunikan. Tidak memakai kecap seperti umumnya satai di Jawa. Sate khas Minang ini memakai daging sapi berikut jeroannya yang sudah dimasak dengan bumbu rempah yang komplet.
Setelah empuk barulah tiap 3-4 potong ditusuk dengan tusuk satai. Satai ini kemudian dibakar dia tas api arang hingga agak kering. Sebagai sentuhan akhir sate disiram saus yang kental berbumbu. Tentu saja disantap dengan potongan ketupat.
sumber : wikipedia

Klik Bintang Untuk Voting Anda
Rating: 4.5
Description: Sate Padang
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Sate Padang


About the Author

Posted by Unknown on Rabu, Januari 04, 2012. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Unknown on Rabu, Januari 04, 2012. Filed under , , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Latest Posts :

Hotel

Kuliner

Wisata

Artikel Lainnya » » More on this category » Artikel Lainnya » »

Musik

Tari

Ukiran

Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » »

Top Post

Coment

Adat

Artikel Lainnya»

Budaya

Artikel Lainnya »

Sejarah

Artikel Lainnya »

Tradisi

Artikel Lainnya »

Di Likee "Yaaa.." Kalau Postingan Di sini Sangat Bermanfaat Dan Membantu bagi Anda ..

VISITORNEW POST
PageRank Checker pingoat_13.gif pagerank searchengine optimization Search Engine Genie Promotion Widget ip free counter