Headlines
Published On:Senin, 16 Juli 2012
Posted by Unknown

FESTIVAL RENDANG PADANG 2012



Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim, secara resmi membuka “Festival Rendang Padang 2012 & Lomba Cipta Lagu Tentang Rendang” pada hari ini (Selasa, 26 Juni 2012) sekitar pukul 11.00 WIB di Taman Budaya Sumatera Barat. Turut hadir dalam acara ini antara lain; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (diwakili oleh Direktur Pengembangan Wisata, Minat Khusus, Konvensi, Insentif, dan Event), Ketua Dekranasda Sumbar (Hj. Nevi Irwan Prayitno), Wakil Walikota Padang, Ketua Penggerak PKK Kota Padang, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Sumbar, beserta para undangan lainnya yang berasal dari Kab/Kota di Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur dan Ketua Dekranasda Sumbar mengungkapkan dukungannya atas kegiatan ini. Wakil Gubernur juga sempat menyampaikan ide-ide kreatifnya agar makanan terlezat di dunia versi CNN (tahun 2011) ini bisa makin dikenal oleh dunia, antara lain dengan memberikan bingkisan Rendang bagi tiap Jemaah Haji yang akan berangkat ke Mekah, dan membuat kemasan Rendang yang sesuai dengan selera dan tuntutan pasar serta dunia.

Setelah membuka Event ini secara resmi, Wakil Gubernur beserta undangan juga menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan memasak rendang dan menyalakan api tungku serta mengaduk bumbu rendang untuk dimasak.

Acara ini diikuti oleh semua Kab/Kota di Sumatera Barat (kecuali Kab. Kep. Mentawai), dan terbagi atas 3 kategori, yaitu;
•    Rang Ranah    : 68 Grup
•    Rang Mudo    : 14 Grup
•    Rang Rantau    : 7 Grup

Tiap peserta yang berasal dari Kab/Kota yang berbeda di Sumatera Barat ini menampilkan kebolehan dan caranya masing-masing dalam memasak Rendang untuk menghasilkan cita rasa yang khas di tiap Kab/Kota.

Pada hari Rabu (27 Juni 2012) pukul 20.000 WIB besok, Panitia juga akan menyelenggarakan Lomba Cipta Lagu tentang Rendang di lokasi yang sama. Dalam kesempatan ini, akan ditampilkan Finalis 10 Lagu Terbaik pilihan Dewan Juri sebelum Pengumuman Pemenang Lagu terbaik.



Sumber  :    http://www.minangkabautourism.info/

Klik Bintang Untuk Voting Anda
Rating: 4.5
Description: FESTIVAL RENDANG PADANG 2012
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: FESTIVAL RENDANG PADANG 2012


About the Author

Posted by Unknown on Senin, Juli 16, 2012. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Unknown on Senin, Juli 16, 2012. Filed under , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 comments for "FESTIVAL RENDANG PADANG 2012 "

Posting Komentar
Latest Posts :

Hotel

Kuliner

Wisata

Artikel Lainnya » » More on this category » Artikel Lainnya » »

Musik

Tari

Ukiran

Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » »

Top Post

Coment

Adat

Artikel Lainnya»

Budaya

Artikel Lainnya »

Sejarah

Artikel Lainnya »

Tradisi

Artikel Lainnya »

Di Likee "Yaaa.." Kalau Postingan Di sini Sangat Bermanfaat Dan Membantu bagi Anda ..

VISITORNEW POST
PageRank Checker pingoat_13.gif pagerank searchengine optimization Search Engine Genie Promotion Widget ip free counter