Headlines
Published On:Kamis, 29 Desember 2011
Posted by AchiyaK Deni

Pantai Padang


pantai padang2 300x225 Pantai PadangSebagai kota pesisir, tidaklah mengherankan jika di padang yang sangat terkenal adalah wisata pantainya. ada beberapa pantai yang menarik untuk dikunjungi di kota yang baru saja dilanda gempa besar pada tahun 2009 silam. tetapi di antara banyak pantai yang ada di Padang, pantai Padang adalah satu yang paling ramai di kunjungi. hal ini karena memang akses pantai padang yang paling dekat dan paling mudah di gapai.
Pantai padang berada tepat di pinggir jalan. pantai yang dulunya cukup luas ini sekarang kondisinya memprihatinkan. karena bibir pantai habis terkikis ombak. sehingga tidak menyisakan tempat bermain pasir di beberapa titik. karena sepanjang bibir pantai sudah dipenuhi bebatuan pemecah ombak. tetapi dengan kondisi ini malah membuat pantai padang memiliki pesona tersendiri.
menikmati sunset dengan ditemani sebotol minuman ringan dan jagung bakar adalah hal yang sangat sempurna untuk menikmati sore yang cerah di Pantai padang. duduk dipinggir pantai di atas bebatuan pemecah ombak yang terbentang di sepanjang bibir pantai padang menikmati sunset bersama kekasih, teman-teman, keluarga, ataupun sendiri merupakan sebuah moment yang tidak pernah membosankan.
setidaknya itu yang saya rasakan. setiap kali pulang kampung, selalu tempat ini yang saya tuju. karena selain eksotisme nya yang benar-benar mempesona, akses ke pantai yang dekat dengan pusat kota dan pusat keramaian membuat saya tidak perlu susah-susah mencari angkutan untuk pergi ke sana. cukup dengan angkutan kota yang melewati sepanjang pinggir pantai atau dengan sepeda motor, sampailah saya di tempat favorit saya untuk menikmati sore.
pantai yang langsung menghadap ke lautan bebas di arah barat Indonesia ini membuat setiap sunset akan menjadi sempurna untuk dinikmati. dihiasi gugusan pulau-pulau kecil di lepas pantai, sungguh menjadi perpaduan sempurna kala sang mentari turun dan perlahan hilang di telan lautan serta diiringi suara ombak yang menghantam bebatuan. meninggalkan pendaran warna-warni yang eksotik dan suara-suara yang merdu. sebuah pemandangan yang akan membuat orang-orang merasa ingin menikmati lagi moment-moment seperti ini.
kala senja sudah menghilang di ujung barat, maka tiba saatnya untuk menunaikan ibadah maghrib dan makan malam. tidak perlu takut bagi yang muslim, karena di sekitar pantai banyak tempat ibadah maupun tempat untuk mengisi perut yang lapar. mengunjungi tempat makan pinggir pantai, sambil menikmati sajian khas laut yang “fresh” dari lautan yang langsung diolah di tempat adalah menu wajib jika anda mengunjungi pantai ini. dengan pemandangan langsung ke laut lepas dan dihibur oleh merdunya suara ombak serta dihiasi oleh kerlap kerlip lampu nelayan yang melaut, akan menambah nikmat makan malam anda.
so, silakan kunjungi kota kecil di pesisir barat pulau sumatera ini, dan temukan pengalaman lainnya yang tidak kalah seru.


sumber:  wisata.kompasiana.com

Klik Bintang Untuk Voting Anda
Rating: 4.5
Description: Pantai Padang
Reviewer: AchiyaK Deni
ItemReviewed: Pantai Padang


About the Author

Posted by AchiyaK Deni on Kamis, Desember 29, 2011. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By AchiyaK Deni on Kamis, Desember 29, 2011. Filed under , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Latest Posts :

Hotel

Kuliner

Wisata

Artikel Lainnya » » More on this category » Artikel Lainnya » »

Musik

Tari

Ukiran

Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » »

Top Post

Coment

Adat

Artikel Lainnya»

Budaya

Artikel Lainnya »

Sejarah

Artikel Lainnya »

Tradisi

Artikel Lainnya »

Di Likee "Yaaa.." Kalau Postingan Di sini Sangat Bermanfaat Dan Membantu bagi Anda ..

VISITORNEW POST
PageRank Checker pingoat_13.gif pagerank searchengine optimization Search Engine Genie Promotion Widget ip free counter