Headlines
Published On:Kamis, 29 Desember 2011
Posted by AchiyaK Deni

Bukit Batu Busuak


bukit batu busuak 225x300 Bukit Batu BusuakBagi Pencinta Olahraga bersepeda dan lintas alam di kota Padang. Bukit Batu Busuak bukanlah nama yang asing. Bukit ini sangat ideal untuk melakukan olahraga yang memicu adrenalin.  Selain memiliki tanjakan dan penurunan yang curam, bukit ini juga menawarkan trek yang panjang dan variatf, sehingga tidak membosankan bagi mereka yang menyukai olahraga yang berat.
Luas kawasan obek wisata ini +100 Ha dengan nuansa alam yang sangat asri. Kawasan ini milik masyarakat setempat yang berjarak 14 Km dari pusat kota Padang serta 25 Km dari bandara Internasional Minangkabau.
Kawasan ini cukup unik karna selain dikelilingi oleh panorama alam yang indah, kawasan ini juga dilengkapi dengan saluran air serta bendungan yang merupakan peninggalan dari bangsa belanda.
Untuk menuju lokasi dapat ditempuh dengan bus kota jurusan kampus Universitas Andalas (Unand) dan dilanjutkan dengan ojek setelah itu untuk mencapai kawasan pengunjung harus berjalan kaki.
Tanaman yang dapat dijumpai adalah tanaman produktif yang dikelola oleh masyarakat serta tanaman – tanaman tropis.  Hewan peliharaan pada umunya pun dapat ditemui di kawasan ini seperti kambing, sapi ayam serta monyet.
Pada kawasan ini juga terdapat suatu lokasi bersejarah bagi masyarakat minangkabau karna di lokasi tersebut mande rubiah pernah mandi. Mande rubiah adala salah satu keturunan minangkabau yang tinggal di Lunang Pesisir Selatan.
Potensi pengembangan kawasan ini kedepan adalah sebagai lokasi terbang layang yang dapat di laksanakan di Gunung Nago Pada umumnya kegiatan penduduk di kawasan Batu Busuak ini adalah petani. Selain itu juga bergerak dibidang industri kerajinan berupa pengolahan rotan. Jenis produk yang dihasilkan adalan keranjang rotan yang digunakan untuk keperluan tukang serta penangkapan ikan.
Selain itu, durian batu busuak juga sangat terkenal dengan kelezatannya. Kalau masuk musim durian, kami biasa langsung ke sana pergi belanja durian yang baru jatuh dari dahan nya, hanya sekedar untuk memastikan bahwa durian tersebut benar-benar dari batu busuak.

Sumber :http://hutantropis.com/

Klik Bintang Untuk Voting Anda
Rating: 4.5
Description: Bukit Batu Busuak
Reviewer: AchiyaK Deni
ItemReviewed: Bukit Batu Busuak


About the Author

Posted by AchiyaK Deni on Kamis, Desember 29, 2011. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By AchiyaK Deni on Kamis, Desember 29, 2011. Filed under , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Latest Posts :

Hotel

Kuliner

Wisata

Artikel Lainnya » » More on this category » Artikel Lainnya » »

Musik

Tari

Ukiran

Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » »

Top Post

Coment

Adat

Artikel Lainnya»

Budaya

Artikel Lainnya »

Sejarah

Artikel Lainnya »

Tradisi

Artikel Lainnya »

Di Likee "Yaaa.." Kalau Postingan Di sini Sangat Bermanfaat Dan Membantu bagi Anda ..

VISITORNEW POST
PageRank Checker pingoat_13.gif pagerank searchengine optimization Search Engine Genie Promotion Widget ip free counter