Headlines
Published On:Sabtu, 26 Februari 2011
Posted by Unknown

Rimbo Panti :Wisata Alam Tak Selamanya Rimba


[Image: rimbopanti.jpg]

Keberadaan objek wisata alam perlu sentuhan tangan profesional. Jika tidak demikian wisata alam di Sumbar yang notabene adalah daerah hutan tropis akan terkesan tidak terurus. Memang hutan adalah objeknya, tapi kita bisa mengacu pada kebun raya Bogor yang mampu menjual hutan sebagai objek yang memiliki nilai jual.

Praktisi Pariwisata Sumbar yang juga Ketua Association Travel Agent Indonesia (ASITA) Sumbar, Asnawi Bahar kembali angkat bicara. Alam Sumbar sebenarnya memiliki nilai jual. Tapi sentuhan profesional menjadi tantangan yang tak pernah terjawab hingga saat ini. Boleh saja hutan dikemukakan, tapi keberadaan hutan harus diseimbangkan dengan permintaan wisatawan.

Ia memisalkan, Rimbo Panti. Kesan seram dan angker yang selama ini melekat di objek tersebut pelan-pelan bisa disingkirkan dengan beberapa fasilitas penting yang ada di situ. Misalnya saja walking track atau tempat-tempat pemberhentian bagi wisatawan. Untuk daerah Rimbo Panti dan wisata alam yang ada di kawasan perbatasan Sumatera Utara menyimpan potensi yang besar. Wisatawan yang datang dari Sumut menuju Sumbar selama ini cuma sejenak dan tidak terlalu antusias dengan objek yang ada di situ.

Pasar objek wisata alam adalah wisatawan asal Eropa. Sementara untuk wisatawan Asia tidak terlalu menjanjikan. Bukan Rimbo Panti saja, apakah itu gunung Singgalang, Talang, Merapi dan lainnya seharusnya bisa dijadikan objek layaknya gunung Kinibalu di Filipina. Tiap tahun, kota Kinibalu dikunjungi puluhan ribu orang cuma karena gunungnya. Kenapa Sumbar yang memiliki puluhan objek yang lebih baik daripada itu tidak bisa. Beda yang paling mendasar, keindahan alam dan berbagai keunikannya tanpa balutan manajemen yang baik, sama saja


sumber : http://batunanlimo.blogspot.com

Klik Bintang Untuk Voting Anda
Rating: 4.5
Description: Rimbo Panti :Wisata Alam Tak Selamanya Rimba
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Rimbo Panti :Wisata Alam Tak Selamanya Rimba


About the Author

Posted by Unknown on Sabtu, Februari 26, 2011. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Unknown on Sabtu, Februari 26, 2011. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 comments for "Rimbo Panti :Wisata Alam Tak Selamanya Rimba"

Posting Komentar
Latest Posts :

Hotel

Kuliner

Wisata

Artikel Lainnya » » More on this category » Artikel Lainnya » »

Musik

Tari

Ukiran

Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » »

Top Post

Coment

Adat

Artikel Lainnya»

Budaya

Artikel Lainnya »

Sejarah

Artikel Lainnya »

Tradisi

Artikel Lainnya »

Di Likee "Yaaa.." Kalau Postingan Di sini Sangat Bermanfaat Dan Membantu bagi Anda ..

VISITORNEW POST
PageRank Checker pingoat_13.gif pagerank searchengine optimization Search Engine Genie Promotion Widget ip free counter