Headlines
Published On:Rabu, 04 Januari 2012
Posted by AchiyaK Deni

Unjuk Nyali di Danau Kandi

Sumber gambar dari Google
Kawasan Wisata Kandi yang terletak di Kota Sawahlunto merupakan tempat yang sangat pas untuk rekreasi keluarga. Selain bisa menikmati keindahan danau dalam satu kawasan, pengunjung juga bisa menemukan berbagai objek wisata lainnya. Antara lain, arena pacuan kuda, arena road race, motor cross, serta pemandangan alam bekas tambang batubara. Lebih seru lagi ada Taman Satwa Kandi yang disatukan dengan wisata Danau Tandikek.

Taman Satwa Kandi (TSK) memiliki luas sekitar 5 hektar, berada dalam Resort Wisata Kandi yang memiliki total area lebih kurang 400 hektar. TSK ini dibuka oleh Pemko setempat pada tahun 2006. TSK sekarang tampil lebih mempesona, dengan penataan lingkungan yang semakin cantik dan asri, lengkap dengan gazebo di mana pengunjung bisa berkumpul di sini sambil menikmati suasana sekitar. Apalagi hewan penghuni kawasan TSK yang semakin bertambah banyak.

Tidak hanya di Bukittinggi saja, ternyata TSK juga memiliki beraneka ragam binatang seperti 4 ekor gajah tunggangan yang pintar dan bersahabat. Selain bisa ditunggangi pengunjung, gajah tersebut ternyata juga dapat beratraksi bak pemain sirkus. Selain itu di sini juga dapat ditemukan beberapa jenis hewan langka lainnya seperti tapir, unta, beruang madu, kangguru, kura-kura darat, rusa, landak, ular phyton, monyet, dan aneka jenis burung serta hewan lainnya.

Pengunjung jangan puas dulu dengan hewan-hewan tersebut, sebab masih banyak yang lainnya. Ada wisata air dan aneka permainan. Jadi pengunjung tidak perlu pergi jauh dari taman satwa tersebut, sebab di sini juga tersedia objek wisata air Danau Tandikek yang dilengkapi dengan berbagai macam sarana wisata air. Dengan harga tiket yang bervariasi, pengunjung dapat menikmati berbagai sarana wisata air mulai dari kereta/sepeda air, banana boat, rubber boat, single dan double seperti speed boat.

Balapan, untuk ketangkasan dan uji nyali, tidak melulu buat orang dewasa. Bagi anak-anak yang punya hobi dan bakat boleh juga unjuk ketangkasan di sirkuit khusus buat anak-anak yang terdapat di sekitar pinggir danau wisata. Tapi bagi anak-anak yang belum mampu mengendarai kendaraan roda dua, dan sebagai pemula tersedia juga kendaraan sepeda motor roda empat yang dapat dibantu oleh keluarga atau petugas untuk menjalankannya.

Cukup mengasyikkan bukan? Bagi mereka yang ingin permainan lain ternyata di sini juga disediakan tempat bermain di arena out bound anak-anak di taman satwa atau bersepeda air dengan keluarga. Masih ada lagi. Plaza Danau Tandikek. Ini merupakan panggung hiburan untuk pengunjung di taman satwa dan danau wisata air Danau Tandikek. Tidak hanya menyuguhkan berbagai macam hiburan, tapi lebih dari itu juga digelar ajang pengembangan kreativitas bagi anak-anak dan remaja.

Plaza yang terletak di pinggir dermaga Danau Tandikek ini langsung menghadap ke danau dan taman satwa. Jadi sekalipun pengunjung berada di air atau taman satwa berbagai pertunjukan juga dapat dinikmati. Harga masuk ke Taman Satwa kandi Kota Sawahlunto ini bervariasi, pada hari biasa orang dewasa Rp 2.000 per orangnya, anak-anak hanya Rp 1.000 per orang. Kecuali itu kalau hari libur harga masuk untuk orang dewas adalah Rp 2.500 dan anak-anak Rp 1.500 per orangnya.

Tarif untuk menunggangi gajah, kuda dan unta sama yaitu Rp 5.000 per tripnya. Untuk wisata air harganya juga bervariasi, sepeda air Rp 10 ribu/ lima belas menit, rubber boat Rp 7500 per orang pertrip, banana boat Rp 15 ribu, kayak single Rp 7.500, kayak double Rp 12.500, jet sky Rp 300 ribuan perjam. (heldi satria)
[ Red/Revdi Iwan Syahputra ]


Sumber   :   http://padang-today.com/

Gambar   : Penelusuran Google

Klik Bintang Untuk Voting Anda
Rating: 4.5
Description: Unjuk Nyali di Danau Kandi
Reviewer: AchiyaK Deni
ItemReviewed: Unjuk Nyali di Danau Kandi


About the Author

Posted by AchiyaK Deni on Rabu, Januari 04, 2012. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By AchiyaK Deni on Rabu, Januari 04, 2012. Filed under , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 comments for "Unjuk Nyali di Danau Kandi"

Posting Komentar
Latest Posts :

Hotel

Kuliner

Wisata

Artikel Lainnya » » More on this category » Artikel Lainnya » »

Musik

Tari

Ukiran

Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » »

Top Post

Coment

Adat

Artikel Lainnya»

Budaya

Artikel Lainnya »

Sejarah

Artikel Lainnya »

Tradisi

Artikel Lainnya »

Di Likee "Yaaa.." Kalau Postingan Di sini Sangat Bermanfaat Dan Membantu bagi Anda ..

VISITORNEW POST
PageRank Checker pingoat_13.gif pagerank searchengine optimization Search Engine Genie Promotion Widget ip free counter