Headlines
Published On:Rabu, 04 Januari 2012
Posted by Unknown

Tomat top


tomat top 300x225 Tomat TopKalau anda jalan-jalan ke daerah bukittinggi atau payakumbuh maka tidak ada salahnya  mencoba makanan yang bernama tomat top ini, oleh sebagian orang dinamakan tomat talua (tomat telor), tomat top ini pertama kali diperkenalkan oleh seorang kawan dari Bukittingi.  Beliau sering mengajak kami jalan-jalan ke kampungnya bukittinggi untuk mencoba tomat top. tapi maksud mencoba tomat top dengan kawan ini tak pernah kesampaian.
Namun ketika sedang menikmati hidangan makanan di restoran pergaulan Payakumbuh, ada orang yang memesan tomat top. masih penasaran karena sudah lama dengar nama tapi belum pernah coba rasa, sayapun memesan satu porsi tomat top ini, wow rasanya memang nikmat, persis seperti yang di bayangkan kawan dari Bukittinggi tadi, dan sejak itu setiap lewat kota payakumbuh saya usahakan untuk selalu bisa singgah di restoran pergaulan hanya untuk menikmati lezatnya tomat top.
Pernah beberapa kali mengajak teman lain untuk mencoba, reaksi mereka bermacam-macam. pada awalnya  ada yang diam saja, menolak atau malah merasa jijik melihat telur setengah matang di campur tomat lalu di tambah susu/krim. tapi setelah mencoba rata-mereka memuji bahkan memesan sendiri tomat top ini.
Cara membuat tomat top dari sekilas yang saya perhatikan telur itik 2 butir di rebus setengah matang, lalu tomat juga di rebus lalu di buang kulit arinya di potong kotak-kotak. setelah itu beri cream atau susu lalu dihidangkan pada sebuah mangkuk.


Sumber  :   http://hutantropis.com/

Klik Bintang Untuk Voting Anda
Rating: 4.5
Description: Tomat top
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Tomat top


About the Author

Posted by Unknown on Rabu, Januari 04, 2012. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Unknown on Rabu, Januari 04, 2012. Filed under , , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Latest Posts :

Hotel

Kuliner

Wisata

Artikel Lainnya » » More on this category » Artikel Lainnya » »

Musik

Tari

Ukiran

Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » »

Top Post

Coment

Adat

Artikel Lainnya»

Budaya

Artikel Lainnya »

Sejarah

Artikel Lainnya »

Tradisi

Artikel Lainnya »

Di Likee "Yaaa.." Kalau Postingan Di sini Sangat Bermanfaat Dan Membantu bagi Anda ..

VISITORNEW POST
PageRank Checker pingoat_13.gif pagerank searchengine optimization Search Engine Genie Promotion Widget ip free counter