Headlines
Published On:Kamis, 29 Desember 2011
Posted by AchiyaK Deni

Menikmati Sunyi di Pulau Cubadak

Pulau Cubadak dengan pantainya yang indah

Berwisata ke Sumatera, tak puas rasanya jika belum singgah di Pulau Cubadak. Pulau yang masih memiliki hutan lebat dan sejumlah satwa liar ini merupakan salah satu dari puluhan pulau kecil di kawasan lepas pantai Sumatera Barat. Bersama Mentawai, Pulau Cubadak ini sudah mulai digarap dan dipromosikan sebagai destinasi wisata dalam negeri yang apik dan indah.

Pulau Cubadak yang juga menjadi salah satu andalan wisata Kabupaten Pesisir Selatan, Propinsi Sumatera Barat ini memiliki luas wilayah sekitar 5.749 km persegi, dengan panjang pantai mencapai 218 km.

Keunggulan Pulau Cubadak adalah eksotisme alamnya. Jika Mentawai adalah surga bagi para peselancar, maka Pulau Cubadak adalah surga bagi para penyelam karena kawasan laut di sekitar pulau ini memiliki terumbu-terumbu karang yang indah diselingi ribuan ikan hias cantik berwarna-warni.

Dari bukit memandang ke pantai Pulau Cubadak

Di pulau ini juga, teman-teman sekalian bisa menenangkan diri sekaligus memanjakannya dengan berjemur sembari menikmati segarnya buah kelapa muda. Kemudian, bisa juga menikmati keindahan pantai dengan menyusurinya dan sesekali memungut kerang yang terdampar di tepi pantai karena tersapu ombak.

Yang menarik dari Pulau Cubadak ini juga adalah wisatawan yang datang ternyata lebih banyak turis asing, terutama dari Jerman. Kabarnya, itu dikarenakan pernah ada salah satu stasiun TV Jerman yang membuat film dokumenter tentang Pulau Cubadak ini. 

Dan alhasil, film dokumenter itu sukses membuat banyak warga Jerman penasaran akan Pulau Cubadak, dan menyempatkan diri untuk berwisata langsung ke pulau ini. Pulau Cubadak tidak terlalu ramai, pesonanya tak kalah dengan Bali atau Lombok. 

Pulau Cubadak menyuguhkan hamparan langit dan laut biru beriring putihnya pasir pantai

Dari pesonanya itu juga, sebuah majalah wanita Jerman yang bernama Bild de Rau membuat tulisan tentang Pulau Cubadak dengan tajuk Pulau Tersenyap di Dunia. Itu karena keheningan dan kedamaian yang didapat dari Pulau Cubadak.

Pulau Cubadak barangkali belum terlalu kita kenal sebagai salah satu objek wisata nasional yang menarik. Padahal, seperti yang sudah saya sampaikan tadi, pulau ini tak kalah indahnya dengan Bali atau Lombok. Paduan olahraga air dan keheningan alam sepertinya akan melahirkan kerinduan bagi mereka yang pernah berkunjung ke pulau ini.

Oiya, Pulau Cubadak ini sendiri tepatnya berada di 24 mil lepas Pantai Padang. Untuk bisa sampai ke pulau ini, teman-teman sekalian bisa menumpang perahu dari Pantai Padang tadi. Kemudian, bagi yang ingin bermalam di pantai ini, bisa juga memanfaatkan resort-resort sederhana yang ada. Ehmm.. bagaimana, menarik bukan? Selamat berwisata.

Sumber  :  http://jurnal-ap.blogspot.com/
Gambar : http://www.maxx-m.com, http://www.panoramio.com, http://deviantart.net

Klik Bintang Untuk Voting Anda
Rating: 4.5
Description: Menikmati Sunyi di Pulau Cubadak
Reviewer: AchiyaK Deni
ItemReviewed: Menikmati Sunyi di Pulau Cubadak


About the Author

Posted by AchiyaK Deni on Kamis, Desember 29, 2011. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By AchiyaK Deni on Kamis, Desember 29, 2011. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 comments for "Menikmati Sunyi di Pulau Cubadak"

Posting Komentar
Latest Posts :

Hotel

Kuliner

Wisata

Artikel Lainnya » » More on this category » Artikel Lainnya » »

Musik

Tari

Ukiran

Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » »

Top Post

Coment

Adat

Artikel Lainnya»

Budaya

Artikel Lainnya »

Sejarah

Artikel Lainnya »

Tradisi

Artikel Lainnya »

Di Likee "Yaaa.." Kalau Postingan Di sini Sangat Bermanfaat Dan Membantu bagi Anda ..

VISITORNEW POST
PageRank Checker pingoat_13.gif pagerank searchengine optimization Search Engine Genie Promotion Widget ip free counter