Headlines
Published On:Kamis, 29 Desember 2011
Posted by AchiyaK Deni

Lubuk Tempurung


lubuk tempurung 300x225 Lubuk TempurungLubuk Tempurung Dari sekian banyak pengalaman saya melakukan lintas alam di Sumbar ini, saya mendapati lubuk tempurung adalah sebuah tempat yang terbaik yang memiliki pemandangan sungai yang mempesona. Betapa tidak di sisi kiri-kanan sungai terdapat batu-batuan seperti di ukir. Selain itu juga banyak lubuk2 yang bisa untuk bermain anak-anak. Airnyapun sangat jernih, memang untuk mencapainya agak sulit. Kalau menggunakan motor kita harus berjalan sekitar 10 menit. Tapi kalau menggunakan mobil kita mungkin harus berjalan sekitar 30 menit.
Aliran air pada Lubuk Tempurung berasal dari air gunung nago. Pada kawasan aliran air di pegunungan terdapat lubuk yang berbentuk tempurung. Aliran air tersebut jauh membentuk air terjun. Untuk menuju kawasan tersebut kita harus melalui bukit. Dari atas bukit tersebut kita dapat melihat Kota Padang dan laut serta pemandangan alam yang masih alami. Perjalanan menuju objek memakan waktu lebih kurang 3 jam pulang pergi. Namun sebelum sampai ke lokasi kita melewati irigasi Sugai Guo dengan view yang menarik di sepanjang sungai. Aliran sungai dari irigasi tersebut berasal dari aliran Sungai Lubuk Tempurung. Di daerah sungai juga ada terdapat legenda goa harimau yang berada di sekitar sungai goa. Namum sekarang gua tersebut sudah tertutup, tapi pada waktu tertentu goa tersebut dapat terbuka. Air terjun yang tercurah deras membentuk sebuah lekuk seperti tempurung, dia bergaung dan bagaikan Goa, Dalam lengkung tulah terdapat lubuk yang biru, dalam, dengan air yang sangat bening dan jernih. Menyaksikan tempat yang demikian indahnya kami tak tahan. Segera membuka baju dan berhamburan kedalam lubuk itu. Ah berenang yang sangat mengasyikkan di Lubuk tempurung.
Kemudian kalau ingin menikmati pemandangan yang lebih menakjubkan lagi kita harus sedikit mendaki bukit batu di samping air terjun lubuk tempurung ini. Pemandangan diatas air terjun inipun sangat mempesona rasanya pemandangan seperti ini hanya bisa dikhayalkan orang melalui lukisan, Lubuk-lubuk kecil yang indah berwarna, hijau dan merah, karena dedaunan dan bunga yang yang larut dalam air yang bening dan jernih itu. Kalau ingin sedikit petualangan kita bisa menuruti aliran sungai. Untuk mengarungi sungai ini kita perlu ekstra hati-hati sebab selain batunya yang besar-besar akan tetapi juga licin. Selain itu aliran airnya yang cukup deras memberikan tantangan yang besar bagi kita untuk menaklukkannya.
Dengan kenangan yang tak kunjung hilang dari ingatan. Bahwa lubuk tempurung, bukanlah sembarang lubuk, dia telah mengalahkan lubuk-lubuk yang lain. Dari dalam lubuk hati yang terdalam saya kagum dan bersyukur pada Alllah, karena di lubuk itu terbayang tanda kebesaran Allah dalam ciptaannya ini. “Allahu Akbar, Maha Besar Engkau Ya Allah yang telah menciptakan tempat yang se Indah ini” Di satu hari saya akan kembali dan saya akan ¨ terjun dan berenang lagi, seperti nikmatnya hari ini.


Sumber  : http://hutantropis.com/

Klik Bintang Untuk Voting Anda
Rating: 4.5
Description: Lubuk Tempurung
Reviewer: AchiyaK Deni
ItemReviewed: Lubuk Tempurung


About the Author

Posted by AchiyaK Deni on Kamis, Desember 29, 2011. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By AchiyaK Deni on Kamis, Desember 29, 2011. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Latest Posts :

Hotel

Kuliner

Wisata

Artikel Lainnya » » More on this category » Artikel Lainnya » »

Musik

Tari

Ukiran

Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » »

Top Post

Coment

Adat

Artikel Lainnya»

Budaya

Artikel Lainnya »

Sejarah

Artikel Lainnya »

Tradisi

Artikel Lainnya »

Di Likee "Yaaa.." Kalau Postingan Di sini Sangat Bermanfaat Dan Membantu bagi Anda ..

VISITORNEW POST
PageRank Checker pingoat_13.gif pagerank searchengine optimization Search Engine Genie Promotion Widget ip free counter