Headlines
Published On:Kamis, 29 Desember 2011
Posted by AchiyaK Deni

Lembah Arau


lembah arau 300x225 Lembah HarauKabupaten 50 Kota memiliki objek potensial untuk dikembangkan, yakni Lembah Arau, rumah gadang, menhir, dan pesta rakyat. Pengembangan wisata di kabupaten ini, kata James, diarahkan pada wisata alam dan sejarah.
Satu daerah lain yang masuk WPP-IV, menurut James, adalah Padang Lapang di Kabupaten Agam yang potensial untuk pengembangan wisata pertanian.
Khusus untuk objek wisata Lembah Arau di Kabupaten 50 Kota, akan dikembangkan menjadi taman safari (wild life) seperti Taman Safari Indonesia di Bogor karena didukung potensi dan lokasinya yang cukup menjanjikan.
Lembah Arau juga telah dijadikan salah satu daerah tujuan wisata utama di Indonesia bagian Barat yang memiliki keindahan panorama mempesona dengan keunikan dan hawa sejuknya.
Lokasi Lembah Arau dinilai sangat berpotensi dijadikan taman safari karena diapit dua bukit cadas terjal dengan ketinggian mencapai 150 meter pada kawasan seluas 270 hektare. selain itu di lembah arau bisa dilakukan banyak kegiatan seperti panjat tebing, dan juga memiliki banyak air terjun di sepanjang tebing nya yang membuat lembah ini menjadi kian mempesona.
Obyek Wisata di lembah harau ini berupa tebing-tebing terjal yang kemiringannya hampir 90 derjat dg permukaan tanan atau mungkin ada yg 90 derajat. Lembah Harau ini juga terbagi 2 daerah wisatanya yaitu Sarasah Bunta dan Aka Barayun( Akar Berayun-red). Di Sarasah Bunta terdapat 5 buah air terjun, dan di Aka Barayun cuman ada 1 air terjun. Air Terjun di Lembah Harau ini sangat jernih dan dingin, dan juga ada ikan-ikan kecil. Untuk air terjun di Aka Barayun sudah berupa kolam sehingga berenang jadi lebih enak. Sedangkan yang di Sarasah Bunta penampungan air terjunnya masih alami sehingga bermain di air terjunnya jadi lebih asyik.
Jika merasa bosan dengan air terjun doank, sebaiknya memilih lokasi ke Akar Berayun karena disana fasilitas lebih lengkap dan disana juga sudah dilengkapi oleh Cottage/Resort. Selain itu di daerah akar berayun juga tersedia Bendi alat trasportasi tradisional Minangkabau serta juga dapat ditemui Kebun Binatang kecil dan juga bisa mengunjungi tempat penangkaran kupu-kupu. Dan yang lebih asyik disana juga telah disediain akses para pendaki tanpa alat dengan menaiki anak tangga sampai tebing paling atas, sehingga bisa melihat pemandangan seluruh Lembah Harau.



Sumber  :   http://hutantropis.com/

Klik Bintang Untuk Voting Anda
Rating: 4.5
Description: Lembah Arau
Reviewer: AchiyaK Deni
ItemReviewed: Lembah Arau


About the Author

Posted by AchiyaK Deni on Kamis, Desember 29, 2011. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By AchiyaK Deni on Kamis, Desember 29, 2011. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Latest Posts :

Hotel

Kuliner

Wisata

Artikel Lainnya » » More on this category » Artikel Lainnya » »

Musik

Tari

Ukiran

Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » »

Top Post

Coment

Adat

Artikel Lainnya»

Budaya

Artikel Lainnya »

Sejarah

Artikel Lainnya »

Tradisi

Artikel Lainnya »

Di Likee "Yaaa.." Kalau Postingan Di sini Sangat Bermanfaat Dan Membantu bagi Anda ..

VISITORNEW POST
PageRank Checker pingoat_13.gif pagerank searchengine optimization Search Engine Genie Promotion Widget ip free counter