Headlines
Published On:Sabtu, 26 Februari 2011
Posted by Unknown

Objek Wisata Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan Objek Wisata Pantai Carocok. Pantai ini memiliki pasir yang sangat bersih dan putih, memiliki tepi pantai yang landai sehingga bisa untuk berenang bagi anak anak dan juga orang dewasa, airnya sangat jernih sekali. Kawasan ini berhadapan dengan 2 buah pulau yaitu pulau kereta dan pulau cingkuak. Dari kejauhan juga nampak pulau semangki dengan pemandangan yang indah dan airnya yang sangat bersih.Objek Wisata Pantai Carocok berada di kota painan,Painan adalah ibukota Kabupaten Pesisir Selatan sekaligus ibukota kecamatan IV Jurai, jaraknya dari kota Padang hanya ± 75 Km, jika bepergian pakai mobil atau motor hanya memerlukan waktu sekitar 2 jam perjalanan


wisata jambatan aka (jembatan akar) dua akar pohon yang akarnya dihubungkan antar sungai menjadi sebuah jembatan yang bisa dilalui 10 orang. Inilah adalah objek wisata andalan Kabupaten Pesisir Selatan yang merupakan salah satu jembatan yang terunik di dunia dan tiada duanya.Jarak lokasi dari Kota Padang sekitar 82 Kilometer atau dua jam perjalanan dengan kendaraan roda dua dan mobil pribadi, jalan ini juga bisa menghubungi Muko-muko, Provinsi Bengkulu. Ketika sampai di lokasi anda harus turun sejauh 50 meter dari jalan raya.




Pantai Batu kalang di Kenagarian Ampang Pulai Kecamatan Koto Xi tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Kawasan ini terkenal dengan pantainya yang indah dan jarak dari kota Padang Sekitar ± 56 Km, dengan lama perjalanan 1 jam. Pantai Batu Kalang berada di sisi Kawasan Mandeh. Objek Wisata Batu Kalang bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat dan roda dua. Pantai Batu Kalang sudah dikenal oleh masyarakat Tarusan, di Pantai ini kita bisa melakukan olah raga, memancing dan bersantai.
Pantai Batu Kalang terbagi atas 2 batu kalang, kearah selatan terdapat Batu Kalang Mandeh Gadang ( Besar) dan kearah barat laut terdapat Batu Kalang Mandeh Kecil. Objek wisata Batu Kalang berdekatan dengan pantai Teluk Sikulo yang pantainya pun tak kalah menariknya dengan pantai Batu Kalang . Pantai sikulo berada di ujung dua teluk yaitu ujung teluk lambu dan ujung Teluk balimbing. Panorama keindahan Pantai sikulo semakin nyata dengan adanya dua buah pulau kecilnya terdapat di dua mulut teluk yaitu pulau Nibung dan Pulau Batu Ajung. Melihat potensi yang dimiliki oleh pantai ini, tidak berlebihan apabila dikatakan bahwa keindahan pantai kawasan ini setara dengan pantai Bali atau Fort Diction di Seremban Malaysia

Air terjun Bayang Sani indah terletak di kampung Koto Baru kecamatan Bayang.Air terjun dengan ketinggian hampir 80 puluh meter ini memang sudah sangat terkenal sejak dahulunya.Pada zaman penjajahan belanda, air terjun Bayang Sani ini menjadi tempat mandi-mandinya mener-mener dan nona-nona belanda.Saking takjubnya mener dan nona belanda tersebut pada air terjun ini maka diberilah nama air terjun ini dengan nama WELL COME atau air terjun selamat datang.
Dahulunya air terjun yang mirip dengan ekor kuda ini selalu disebut oleh masyarakat dengan nama well come baru pada dekade tahun 80-an nama well come itu diganti dengan nama Bayang Sani.
Air terjun Bayang sani terdiri atas tiga tingkatan air terjun dari Batang Bayang Sani, yang bersal dari hulu yang jauh di atas bukit. Obkjek wisata ini berjarak 60 Km dari Kota Padang dan 20 Km dari Kota Painan dengan lama Perjalanan ± 1,5 jam dan bisa ditempuh dengan kendaraan dua dan empat, serta sangat mudah dijangkau karena hanya berjarak 500 m dari pinggir jalan.
Air terjun Bayang Sani ini menjadi icon wisata air terjun di kabupaten Pesisir Selatan.Dapat dibilang air terjun Bayang Sani ini air terjun yang terbesar di kabupaten Pesisir Selatan.Air terjun Bayang Sani terdiri dari beberapa tingkat,menurut penduduk sekitar ada sekitar lima buah air terjun.Tetapi yang dapat dijangkau hanya sampai pada air terjun tingkat kedua.

Pantai Sumedang, adalah Objek Wisata pantai yang terletak sekitar 71 km dari Kota Painan.Kabupaten Pesisir Selatan, Pantai Sumedang dilengkapi dengan Baberapa permainan bebek angsa dan beberapa permainan anak-anak lainya untuk bersantai ria.Pantai Sumedang sangat cocok di kunjungi waktu akhir pekan bersama keluarga,guna melepas penat.,



sumber : http://batunanlimo.blogspot.com/

Klik Bintang Untuk Voting Anda
Rating: 4.5
Description: Objek Wisata Kabupaten Pesisir Selatan
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Objek Wisata Kabupaten Pesisir Selatan


About the Author

Posted by Unknown on Sabtu, Februari 26, 2011. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Unknown on Sabtu, Februari 26, 2011. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 comments for "Objek Wisata Kabupaten Pesisir Selatan"

Posting Komentar
Latest Posts :

Hotel

Kuliner

Wisata

Artikel Lainnya » » More on this category » Artikel Lainnya » »

Musik

Tari

Ukiran

Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » »

Top Post

Coment

Adat

Artikel Lainnya»

Budaya

Artikel Lainnya »

Sejarah

Artikel Lainnya »

Tradisi

Artikel Lainnya »

Di Likee "Yaaa.." Kalau Postingan Di sini Sangat Bermanfaat Dan Membantu bagi Anda ..

VISITORNEW POST
PageRank Checker pingoat_13.gif pagerank searchengine optimization Search Engine Genie Promotion Widget ip free counter