Headlines
Published On:Rabu, 04 Januari 2012
Posted by Unknown

Pulau Cingkuk Andalan Pesisir Selatan

Sumber gambar dari Google
Berwisata ke Kab Pesisir Selatan, banyak tawaran objek wisata yang perlu dipertimbangkan untuk dikunjungi, salah satunya Pulau Cingkuk. Pulau Cingkuk, salah satu pulau yang terletak di Painan Kab Pesisir Selatan. Pulau ini sudah menjadi sebuah resort bahari andalan. Luas pulau ini pun lebih kurang 40 hektar. Untuk pergi ke sana sangatlah mudah dan cepat. Anda bisa berangkat melalui kapal cepat yang disediakan.

Anda juga akan berpapasan dengan kapal-kapal nelayan tradisional yang sedang sibuk menangkap ikan atau menebar jaring pukek. Keeksotikan alam tersebut, akan menyadarkan kita akan kebesaran Sang pencipta. Setelah sampai di pulau ini, anda akan disambut dengan bukit yang menjulang di tengah pulau dan deretan bungalo-bungalo yang tersusun rapi seperti semut. Seakan mengucapkan selama datang di Pulau Cingkuk.

Alam pulau Cingkuk tampak sangat asri dan bersih, serta memiliki hutan dan alam yang belum terusik sama sekali oleh penjahat lingkungan. Hempasan ombak di batu karang, dan suara-suara khas hutan yang terdengar, menjadi daya tarik tersendiri. Pasir putih laksana mutiara di sepanjang pantainya. Laut pun biru dengan ombak yang tenang. Airnya yang jernih, ikan menari-nari di karang bisa dilihat dengan mata telanjang.

Di tengah pulau ada perbukitan kecil, yang di puncaknya ada sebidang tanah lapang, dan diberi nama Sunset. Di sini, setiap sore Anda bisa menonton matahari tenggelam. Atmosfir Pulau Cingkuk yang tenang, nyaman, dan jauh dari kebisingan kota membuat anda merasa berada di pulau sendiri.

Menjelang malam, anda dapat menyaksikan sunset sambil berenang dipuncak bukit pulau Cingkuk. Untuk penyempurnaan suasana malam anda dapat menikmati makan malam di Lumbo-lumbo Restoran yang ada.
[ Red/Revdi Iwan Syahputra ]

Sumber   :   http://padang-today.com/



Klik Bintang Untuk Voting Anda
Rating: 4.5
Description: Pulau Cingkuk Andalan Pesisir Selatan
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Pulau Cingkuk Andalan Pesisir Selatan


About the Author

Posted by Unknown on Rabu, Januari 04, 2012. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Unknown on Rabu, Januari 04, 2012. Filed under , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 comments for "Pulau Cingkuk Andalan Pesisir Selatan"

Posting Komentar
Latest Posts :

Hotel

Kuliner

Wisata

Artikel Lainnya » » More on this category » Artikel Lainnya » »

Musik

Tari

Ukiran

Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » »

Top Post

Coment

Adat

Artikel Lainnya»

Budaya

Artikel Lainnya »

Sejarah

Artikel Lainnya »

Tradisi

Artikel Lainnya »

Di Likee "Yaaa.." Kalau Postingan Di sini Sangat Bermanfaat Dan Membantu bagi Anda ..

VISITORNEW POST
PageRank Checker pingoat_13.gif pagerank searchengine optimization Search Engine Genie Promotion Widget ip free counter