Headlines
Published On:Rabu, 04 Januari 2012
Posted by AchiyaK Deni

Pacu Adrenalin Rafting Batang Kuranji

Sumber gambar dari Google
Byurr…. Percikan air menyapu muka, perahu menerobos lintasan jeram bertekstur ganas. Detak jantung dipaksa berpacu, tarikan nafas menderu mengiringi arus yang semakin liar di belokan tajam dan tantangan demi tantangan barisan jeram telah siap menantang nyali….

Nyali, memang bagian terpenting dalam hal menantang medan ganas arung jeram. Tanpa nyali, lebih baik berbalik pulang. Tapi, keberhasilan menaklukkan medan ganas menghasilkan kepuasan. Semakin ganas medan yang berhasil ditaklukkan semakin tinggi kepuasan dan kebanggaan yang diperoleh.

Di Sumatera Barat tercatat berbagai lokasi arung jeram tersaji dengan tingkat kesulitan beragam. Di daerah Sijunjung, tepatnya di daerah.... yang telah di kenal oleh para pengarung, menyajikan tingkat kesulitan yang cukup tinggi dengan riak gelombang dan tekstur tikungan yang cukup berat.

Kebanyakan lokasi arung jeram di Sumbar belum begitu dikenal. Bukan berarti tidak menyajikan tantangan yang sulit. Namun pengelolaannya saja yang belum profesional.

Salah satu lokasi arung jeram yang masih asing adalah Batang Kuranji. Bagi yang berdomisili di kota Padang, hamparan sungai Batang Kuranji bukanlah sesuatu yang asing. Sungai yang menghampar membelah jantung kota Padang ini sangat akrab dengan masyarakat, terutama yang tinggal di sepanjang daerah aliran sungai.

Rutinitas sehari-hari seperti mandi, mencuci hingga menambang bahan galian berupa pasir dan batu adalah hal umum yang sering kita jumpai. Sekilas tampak tidak ada yang menarik dari bentangan alam di sini. Tapi bila kita mengunjungi bagian hulu sungai, tepatnya di kawasan Batu Busuk kelurahan Lambung Bukit, maka ada hal yang lebih memukau perhatian kita. Ya, hamparan alam nan indah bercorak hijau tampak menghiasi bukit. Mengapit sebuah lembah besar aliran sungai, serta gemercik riak sungai yang mencirikan khas suasana pegunungan, menyatu dalam padanan yang harmonis.

Bagian hulu sungai menyajikan sebahagian kecil “hijaunya” keelokan alam kota Padang terhampar tak kalah hebatnya. Barisan pepohonan dengan daun-daun lebat tampak mengakar kuat. Udara segar sarat oksigen dan jauh dari polusi terhampar luas. Kondisi ini akan membuat kita bisa melepaskan sejenak segala rutinitas dan hiruk-pikuk kesibukan kota. (*)

[ Red/Revdi Iwan Syahputra ]

Sumber   :   http://padang-today.com/

Gambar   : Penelusuran Google


Klik Bintang Untuk Voting Anda
Rating: 4.5
Description: Pacu Adrenalin Rafting Batang Kuranji
Reviewer: AchiyaK Deni
ItemReviewed: Pacu Adrenalin Rafting Batang Kuranji


About the Author

Posted by AchiyaK Deni on Rabu, Januari 04, 2012. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By AchiyaK Deni on Rabu, Januari 04, 2012. Filed under , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 comments for "Pacu Adrenalin Rafting Batang Kuranji"

Posting Komentar
Latest Posts :

Hotel

Kuliner

Wisata

Artikel Lainnya » » More on this category » Artikel Lainnya » »

Musik

Tari

Ukiran

Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » »

Top Post

Coment

Adat

Artikel Lainnya»

Budaya

Artikel Lainnya »

Sejarah

Artikel Lainnya »

Tradisi

Artikel Lainnya »

Di Likee "Yaaa.." Kalau Postingan Di sini Sangat Bermanfaat Dan Membantu bagi Anda ..

VISITORNEW POST
PageRank Checker pingoat_13.gif pagerank searchengine optimization Search Engine Genie Promotion Widget ip free counter