Headlines
Published On:Rabu, 04 Januari 2012
Posted by Unknown

Mari Berwisata ke Danau Kembar Resort di Alahan Panjang

Terbang layang di Taehbukik
Danau Kembar Resort berjarak 56 Km dari kota Padang atau memakan waktu lebih kurang.1 jam untuk sampai ke lokasi menggunakan kendaraan roda-2 dan roda-4. Begitupun bila ditempuh dari Kota Solok, tak bertikai jauh. Menuju ke lokasi setelah lepas dari simpang Lubuk Selasiah atau persisnya memasuki kawasan, anda mulai menghirup udara segar dan sejuk pegunungan. Kondisi jalan yang ditempuh umumnya telah beraspal baik, dengan lebar badan jalan sangat memadai untuk dilintasi kendaraan roda-4 dari jalur yang berlawanan.

Sampai di lokasi, pintu masuk yang dijaga petugas telah menanti, yang sekaligus berfungsi sebagai loket pembayaran tiket masuk. Perjalanan diteruskan hingga convention hall, dan selanjutnya bertemu lagi dengan petugas yang khusus mengelola parkir. Selanjutnya, tinggal memilih sudut lokasi dalam areal objek yang cukup luas untuk bersantai. Kalau bersama keluarga untuk waktu tinggal relatif lama, bisa saja menyewa vila atau cottage. Atau kalau tidak, cukup hanya membentang tikar di atas lahan rerumputan hijau menghadap ke danau.

Sejumlah pondok menghadap danau tersedia pula dan bisa dimanfaatkan. Kegiatan selanjutnya, bisa bercengkerama santai bersama keluarga, membuat acara tersendiri seperti berfoto ria, berjalan-jalan ke sejumlah sudut lokasi dan kegiatan lainnya. Letih dari semua itu, sebaiknya gunakan waktu untuk makan bersama. Bekal bisa saja disiapkan dari rumah atau dibeli di rumah makan/restoran dalam perjalanan menuju lokasi. Udara sejuk dan segar dengan angin berhembus sepoi-sepoi dan sesekali kencang serta pemandangan lepas ke danau, menambah nikmat bersantap.

Setelah usai, sempurnakan rekreasi dengan bermain air danau. Tersedia perahu/sampan yang bisa ditumpangi dengan membayar jasa kepada pemilik yang setia membawa jalan kemanapun. Mungkin, ingin menyeberangi danau mencapai lokasi seberang untuk sekadar mengetahui kehidupan masyarakat di lingkung danau. Dan jangan lupa membeli oleh-oleh buah khas Alahan Panjang (Kecamatan Lembah Gumanti) yaitu buah markisa setiba di lokasi tertentu. Atau, ikan khas air Danau Kembar yang sengaja di tangkap warga setempat mempergunakan jaring atau keramba. (Romeyzar)

[ Red/Revdi Iwan Syahputra ]

Sumber   :   http://padang-today.com/

Klik Bintang Untuk Voting Anda
Rating: 4.5
Description: Mari Berwisata ke Danau Kembar Resort di Alahan Panjang
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Mari Berwisata ke Danau Kembar Resort di Alahan Panjang


About the Author

Posted by Unknown on Rabu, Januari 04, 2012. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Unknown on Rabu, Januari 04, 2012. Filed under , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 comments for "Mari Berwisata ke Danau Kembar Resort di Alahan Panjang"

Posting Komentar
Latest Posts :

Hotel

Kuliner

Wisata

Artikel Lainnya » » More on this category » Artikel Lainnya » »

Musik

Tari

Ukiran

Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » »

Top Post

Coment

Adat

Artikel Lainnya»

Budaya

Artikel Lainnya »

Sejarah

Artikel Lainnya »

Tradisi

Artikel Lainnya »

Di Likee "Yaaa.." Kalau Postingan Di sini Sangat Bermanfaat Dan Membantu bagi Anda ..

VISITORNEW POST
PageRank Checker pingoat_13.gif pagerank searchengine optimization Search Engine Genie Promotion Widget ip free counter