Headlines
Published On:Selasa, 08 Februari 2011
Posted by AchiyaK Deni

Bunga dan Pelaminan

Pelaminan tentunya terlihat indah dengan hiasan aneka ragam bunga. Tetapi, saat harga bunga melambung tinggi, sepertinya semua tinggal mimpi.

Sebaiknya Anda terapkan tips berikut ini, langkah jitu memotong anggaran untuk dekorasi pelaminan.

1. Carilah alternatif lain untuk tidak menggunakan hiasan bunga saat resepsi. Tidak ada satu aturan pun yang mengatakan bahwa hiasan pelaminan menggunakan bunga. Anda juga bisa menciptakan kreasi unik lainnya, contohnya dari bunga tiruan dan hiasan buah-buahan, serta rangkaian janur yang cantik dan klasik.
2. Jika terpaksa memakai bunga untuk hiasan meja tamu, sebaiknya cukup dengan merangkai bunga dalam vas kaca plus hiasan pitanya. Untuk menghias meja ini Anda dapat memilih bunga yang kuncup, karena biasanya cukup tahan lama dibanding bunga yang sudah mekar.
3. Anggrek dan mawar adalah bunga yang cantik dan harum. Tetapi jika ditanya soal harganya Anda bisa “shock” mendengarnya, apalagi menjelang hari-hari penting. Siasati dengan membeli beberapa tangkai kuncup mawar, letakkan setangkai mawar dalam vas untuk setiap meja di sekelilingnya Anda juga bisa meletakkan lilin dengan sentuhan warna-warna bunga.
4. Sebaiknya hindari memesan bunga pada hari-hari penting seperti hari Natal, hari ibu, atau hari Valentine. Usahakan agar acara resepsi terbebas dari hari-hari penting tersebut.
5. Maksimalkan menggunakan bunga pada hal yang penting saja, seperti buket pengantin, korset pengantin pria, korset untuk ayah, dan anggota keluarga lainnya. Dengan mengurangi penggunaan bunga pada hal yang perlu saja, Anda akan menghemat anggaran hingga 35 persen.
6. Jika acara resepsi dilangsungkan pada malam hari, bunga yang Anda pesan sebelum acara bisa mekar segar dan harum sebelum jamuan makan malam. Oleh karena itu biarkan rangkaian bunga dibungkus dalam kertas, dan masukkan ke dalam kulkas agar tetap segar.
7. Untuk dekorasi pelaminan sebaiknya pilih sesuai tema perkawinan. Artinya, Anda dapat menciptakan gaya khusus atau berkarakter untuk dekorasi pelaminan.
8. Pada saat mendekorasi pelaminan pastikan orang-orang yang mendekorasinya dapat menyelaraskan warna bunga dengan sinar yang dipantulkan lampu. Hal ini penting sekali untuk seorang fotografer ketika menghasilkan foto terbaik untuk Anda berdua saat berada di pelaminan.
9. Bila Anda memutuskan untuk menata dekorasi pelaminan sendiri, tempatkan tanaman bonsai di sekeliling pelaminan untuk penataan yang lebih artistik. Anda juga bisa menempatkan tanaman ini tepat di sisi tangga pelaminan.
10. Bila Anda ingin menata dekorasi sendiri, menyewa lebih baik daripada membeli. Anda dapat menyewa tanaman besar maupun kecil dalam pot, semak-semak atau pohon pinang-pinangan. Bunga dan Pelaminan

Sumber : http://mudahmenikah.wordpress.com

Klik Bintang Untuk Voting Anda
Rating: 4.5
Description: Bunga dan Pelaminan
Reviewer: AchiyaK Deni
ItemReviewed: Bunga dan Pelaminan


About the Author

Posted by AchiyaK Deni on Selasa, Februari 08, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By AchiyaK Deni on Selasa, Februari 08, 2011. Filed under . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Latest Posts :

Hotel

Kuliner

Wisata

Artikel Lainnya » » More on this category » Artikel Lainnya » »

Musik

Tari

Ukiran

Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » » Artikel Lainnya » »

Top Post

Coment

Adat

Artikel Lainnya»

Budaya

Artikel Lainnya »

Sejarah

Artikel Lainnya »

Tradisi

Artikel Lainnya »

Di Likee "Yaaa.." Kalau Postingan Di sini Sangat Bermanfaat Dan Membantu bagi Anda ..

VISITORNEW POST
PageRank Checker pingoat_13.gif pagerank searchengine optimization Search Engine Genie Promotion Widget ip free counter